Minggu, 03 April 2016

Finally graduate!

Hai bloggers! ;)
Pertama-tama saya mau mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah mendukung saya baik secara langsung maupun tidak langsung. Mendukung dalam hal apa niih?? Haa! Mendukung dalam hal memberikan doa dan motivasi serta bantuan kepada saya agar dapat menyelesaikan perkuliahan ;D  Akhirnya tgl 13 februari 2016 lalu, saya telah dinobatkan menjadi salah satu lulusan yang bergelar ST atau sarjana teknik :') benar-benar saat-saat yang membahagiakan!
Selama 6 tahun 4 bulan di perkuliahan, saya benar-benar mendapatkan banyaaaak sekali pelajaran yang bisa diambil, khususnya dalam bersosialisasi dan banyak pengalaman yang berbeda dari masa sekolah sebelumnya (baca: sma). Orang tua, sebagai pihak yang menanggung seluruh biaya hidup kita di perantauan, benar-benar menaruh harapan besar pada anaknya. Papa saya salah satunya, menyekolahkan saya sampai bangku kuliah bukan semata-mata agar anaknya bisa mendapatkan pekerjaan yang baik, tetapi sebagai tahap pengembangan diri. Memang tidak semua orang tua berfikir hal semacam ini, tetapi Papa saya, benar-benar merasakan perbedaan tersebut karena beliau hanya tamatan SMA.
Intinya sih, manfaatkan benar-benar waktu kalian, yang mungkin sekarang sudah berencana untuk kuliah maupun yang sudah pertengahan semester. Ikut kegiatan diluar perkuliahan, ikuti kegiatan UKM maupun organisasi (organisasi juga hati-hati yah milihnya). Ikuti UKM sesuai hobi kalian, mungkin yang hobi fotografi masuk klub fotografi, begitu juga badminton masuk ke UKM badminton. Pasti menyenangkan kok! Dari situ kamu juga bakal dapat lebih banyak teman, hal baru, suasana baru. Eitss! Tapi jangan lupa manajemen waktu yang baik ya! Karena materi kuliah juga penting, jangan keseringan bolos kuliah cuma buat ikut kegiatan UKM. Nilai kalian juga jadi faktor penting buat ngelamar pekerjaan nanti, terutaman IPK. Saran aja sih, amannya IPK kalau bisa diatas 3,25 dalam skala 4. Pahami juga materi kuliah kalian, jangan ngehafal aja asal nilai ujian bagus. Hal itu benar-benar akan sangat-sangat bermanfaat di kehidupan nanti.
Tenang, kuliah itu menyenangkan kok. Sangat-sangat menyenangkan. Memang ngga sesantai masa sekolah dulu, akan banyak deadline tugas yang bikin stresnya minta ampun, apalagi skripsi.. Tapi semua itu pasti bisa kalian lewati dengan manajemen waktu yang baik.
Ohiya, tips buat skripsi: jadilah anak yang  rajin. Rajin ketemu dosen, rajin nulis skripsi. Karena orang yang pintar pun bisa didahului temen yang hanya punya IPK pas-pasan karena rajin.
Ok deh, sampai situ aja nulisnya. Lain kali kalau ada inspirasi, saya bakal nulis lebih banyak lagi. Semangat! Salam super! Salam anak kuliahan! ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar